KULIAH UMUM JURUSAN AGRIBISNIS DAN PENANDATANGANAN MoU BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN RI DENGAN UNTIRTA

Kuliah Umum Prodi Agribisnis dan Penandatanganan MoU Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang di dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 11 oktober 2019 di Gedung Auditorium Untirta yang dihadiri oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI, Rektor Untirta, Wakil Rektor IV, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Pertanian, Sekertaris IsDB, Ketua PUI, Ketua jurusan Agribisnis, Dosen Agribisnis, Mahasiswa Agribisnis, dan Tamu Undangan. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Untirta yang ke-XXXVIII.

Secara seremoni acara kuliah umum ini dibuka oleh Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT. dan dilanjutkan dengan penendatangan MoU antara Rektor Untirta dengan Kepala Badan Ketahanan Kementrian Pertanian RI. Rangkaian kegiatan kuliah umum Prodi Agribisnis diawali dengan Sambutan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir Nurmayulis, MP yang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali sebagai langkah awal yang strategis sehingga nantinya dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama berbagai kegiatan khususnys dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Fakultas Pertanian Untirta melihat tantangan ketahanan pangan kedepan yang semakin kompleks  segera berkoordinasi dengan LPPM Untirta yang diimplementasikan dengan melaksanakan KKN di desa yang rawan pangan di Provinsi Banten.

Pemaparan kuliah umum dengan pemateri Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI  yaitu Bapak Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng. tentang Capaian, Tantangan dan Kebijakan Mewujudkan Ketahanan Pangan dalam kesempatan kuliah umum tersebut, Kepala BKP memberikan tantangan dan peluang pada Fakultas Pertanian Untirta untuk membuat konsep pemetaan daerah rawan pangan dan konsep penanggulangnnya di wilayah Provinsi Banten, serta dilanjutkan dengan acara tanya jawab dan Penutup. (Asih.Agri)